17.350 Ton Stok Beras Bulog Sultra

SUARAKENDARI.COM, Jumlah stok beras yang ada di Bulog Sultra saat ini yakni mencapai 17.350 ton. Dengan stok yang dimiliki bulog saat ini bisa memenuhi kebutuhan hingga tujuh bulan mendatang.

Kadivre Bulog Sultra, Ramli Hasan mengatakan bahwa jumlah stok beras yang ada saat ini memang bertahan hingga tujuh bulan mendatang, namun jumlah tersebut bisa terus mengalami peningkatan.

“Kami di bulog terus melakukan penyerapan, secara otomatis jumlah beras kita yang ada di bulog akan terus bertambah juga, saat ini memang ketahannya bisa memenuhi kebutuhan untuk tujuh bulan mendatang,” terangnya, Selasa (30/06/2015).

Untuk penyerapan yang dilakukan oleh Bulog Sultra hingga saat ini sudah mencapai 13.401 ton beras petani dari target yang diberikan pemerintah pusat sebanyak 40.000 ton.

Meskipun penyerapan yang dilakukan bulog hingga pertengahan tahun belum mencapai 50 persen, namun ia optimis bisa mendapatkan target yang diberikan pemerintah.

“Kalau masalah stok dan penyerapan beras kita selalu aman, tidak perlu ada kekhawatitan,masalah penyerapan juga ini kami baru melakukan penyerapan jadi masih bisa dicapai,” tukasnya.

Ditekankannya pula bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya kenaikan harga beras karena pihak bulog juga akan melakukan operasi pasar jika ada kenaikan yang tidak wajar. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *