Connect with us

17.145 Personil Polri-TNI Amankan Pemilu 2014

Hukum & Kriminal

17.145 Personil Polri-TNI Amankan Pemilu 2014

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 17.145 personil gabungan Polri-TNI diturunkan guna melakukan pengamanan terhadap pemilu 2014 mendatang.

Personil tersebut terdiri dari Polri sebanyak 5.689, TNI sebanyak 460 personil, linmas sebanyak 10.635 dan Pol PP sebanyak 361 personil.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Arkian Lubis, mengatakan bahwa personil gabungan Polri dan TNI serta linmas dan pol pp akan sama-sama melakukan pengamanan saat menjelang pemilu dan pada saat pemungutan suara.

“Semua personil gabungan tersebut sudah memiliki tugasnya masing-masing, kami juga sebagai aparat kepolisian sudah tahu tugas utama kami untuk tetap menjaga dan melindungi masyarakat demi suksesnya pemilu,” katanya, Selasa (4/2/2014).

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya siiap untuk memberikan BKO terhadap beberapa wilayah yang dianggap kurang dan memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain.

“Masalah bantuan pasukan pasti akan kami berikan tergantung wilayah yang kami nilai agak rawan, jadi di daerah yang kami nilai tidak terlalu bahaya pasti akan kami tarik pasukannya sedikit untuk membantu daerah lain,” katanya.

Ia berharap dengan jumlah personil yang diturunkan tersebut mampu menjangaku seluruh wilayah di Sultra dan memberikan rasa aman, sehingga hasil pemilu 2014 ini benar-benar merupakan pilihan masyarakat tanpa ada tekanan dari orang lain dab tidak perlu merasa cemas. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top