160 Personil Brimob Berenang Lintasi Teluk Kendari

Peringati HUT Brimob

SUARAKENDARI.COM-Sekitar 160 Personil Brimob Polda Sulawesi Tenggara, mengikuti latihan renang militer dalam rangka menyambut hari ulang tahun Brimob ke 70.

Pelaksanaan renang militer dilaksanakan di teluk kendari mengambil star dari pelabuhan samudera dan finis di Kendari Beach yang berjarak kurang lebih 1 koma 7 kilo meter.

Latihan renang militer berbeda dengan lomba renang pada umumnya.Peserta dibagi 10 tim dan melakukan renang tanpa harus mengeluarkan suara.

Kepala Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Komisaris Besar Polisi Kazero Manggalo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya, tidak lain untuk membentuk dan melatih fisik dari anggota Brimob, sebelum melaksanakan tugas di lapangan. “Ini rangkaian memperingati HUT Brimob ke 70 sekaligus untuk melatif keterampilan berenang anggota kita,”kata Komisaris Besar Polisi Kazero Manggalo.

Selain itu, kegiatan latihan renang militer dilakukan untuk melatih kemampuan personil Brimob Sultra, agar mampu melakukan tindakan penyelamatan korban yang mengalami kecelakaan laut. YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *