16 Sekolah di Kendari Dapat Adiwiyata Nasional

0

SUARAKENDARI.COM-Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyerahkan penghargaan adiwiyata tingkat nasional pada 16 sekolah di Kota Kendari dalam sebuah acara di Jakarta, Senin(14/12/2015).

Ke 16 sekolah yang menerima penghargaan adiwiyata nasional diantaranya, SMAN 3 Kendari, SMPN 5 Kendari, SMPS Frater Kendari, SD 20 Mandonga, SD Alkalam dan SD 18 Baruga.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Kendari, Rusnani mengatakan jumlah sekolah penerima adiwiyata dari kota Kendari setiap tahun terus bertambah, tahun lalu, sebanyak 8 sekolah yang menerima.

“Kami terus mimbina sekolah bersama dikbud, apalagi tahun depan 9 sekolah akan di usulkan adiwiyata mandiri, sehingga mereka harus membina mimimal 90 sekolah untuk masuk adiwiyata” kata Rusnani, Senin (14/12/2015).

Walikota Kendari Asrun mengatakan, program Adiwiyata merupakan salah satu upaya memberikan pengetahuan secara langsung pada siswa agar bisa paham terhadap kebersihan dan penghijauan.

“Banyaknya sekolah yang berstatus adiwiyata juga menjadi salah satu penilaian sehingga Kota Kendari mempertahankan piala adipura kencana tahun ini, dan salah satu upaya menanamkan kepedulian lingkungan sejak dini. Saya juga ucapkan terimakasih pada para kepala sekolah yang sudah membumikan adiwiayata” kata Asrun.(ALIN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.