Connect with us

Festival Perahu Naga Digelar di Teluk Kendari

Metro

Festival Perahu Naga Digelar di Teluk Kendari

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Teluk Kendari kembali digunakan sebagai arena festival perahu naga. Sebanyak 16 klub dayung kota kendari ikut memeriahkan festival perahu naga yang diselenggarakan Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Kendari. Kegiatan yang berlokasi di teluk kendari ini dibuka wakil walikota kendari Musadar Mapasomba Sabtu (23/ 8).

Ketua panitia Arifin Godo menjelaskan, kegiatan tahunan ini sudah dilakukan yang kedua kalinya, sejak dilakukan tahun 2013 lalu. Kegiatan ini di ikuti club dayung yang ada di kota Kendari termasuk badan penanggulangan bencana (BNPB) Sultra.“Kegiatan ini didukung oleh kementerian pemuda dan olahraga RI,” katanya.

Sementara itu wakil walikota Kendari Musadar Mapasomba mengatakan kegiatan ini bisa muncul bibit-bibit altlet berprestasi yang mengharumkan nama kota Kendari, sehingga Kendari bisa bersaing dengan daerah lain di Sulawesi Tenggara.

Ia juga meminta agar kegiatan serupa dikoordinasikan dengan dinas pariwisata, sehingga tidak hanya menghasilkan prestasi tapi bisa dijadikan kalender wisata kota kendari.

“Kegiatan ini punya potensi wisata dan akan menghibur masyarakat kota kendari” tuturnya.

Lomba yang berlangsung selama 2 hari ini, memperebutkan hadiah pertama Rp 7,5 juta, juara II Rp 5 Juta, Juara III Rp 3 Juta dan Rp 2 juta untuk juara IV.ALIN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top