Connect with us

15 Kasus Korupsi Ditingkatkan ke Penuntutan

Daerah

15 Kasus Korupsi Ditingkatkan ke Penuntutan

SUARAKENDARI.COM, Hari Anti Korupsi yang diperingati setiap tanggal 9 Desember menjadi momentum tersendiri, utamanya bagi penegak hukum. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis kasus korupsi yang selama ini berhasil ditangani, terhitung sejak Januari hingga November 2015.

Wakajati Sultra, Yunan Harjaka, mengatakan bahwa selama kurang lebih sebelas bulan sudah ada sekitar 59 kasus tindak pidana korupsi yang ditangani oleh Kejati Sultra.

“Sejak Januari hingga Juni kasus tindak pidana korupsi yang kami tangani yakni sebanyak 38 kasus, kemudian pada Juli hingga November sudah ada 21 kasus jadi total keseluruhan yakni 59 kasus korupsi,” terangnya di Kantor Kejati Sultra, Kamis (10/12/2015).

Dikatakannya, hingga saat ini dari 59 kasus tersebut sebanyak 45 kasus sedang dalam penyidikan kemudian 15 kasus sudah dilimpahkan ke penuntutan dan 30 kasus lainnya masih dalam proses.

Sementara jika ditotal jumlah kerugian negara yang sudah diaudit dari Januari hingga November yakni sebesar kurang lebih empat milyar.

Ia berharap agar seluruh masyarakat serta aparat penegak hukum lainnya selalu bisa bekerja sama untuk mengurangi dan memberantas tindak pidana korupsi, sehingga daerah kita kedepannya bisa bebas dari orang-orang yang melakukan praktek korupsi. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top