Connect with us

138 Surat Suara KPU Kota Kendari Rusak

Hukum & Kriminal

138 Surat Suara KPU Kota Kendari Rusak

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 139 surat suara yang ada di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari rusak sehingga tidak dapat lagi digunakan. Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU Kota Kendari, Abdil Wahid Daming. “Sampai hari ini kita masih melakukan sortir terhadap surat suara, kebetulan pagi ini kami kembali melakukan pemeriksaan dan disaksikan pihak kejaksaan,” katanya, Senin (17/3/2014).

Surat suara yang mengalami kerusakan terdiri dari, DPR RI sebanyak 62 suarat suara, DPD 54 lembar, DPRD Sultra 8 lembar dan DPRD Kota Kendari sebanyak 14 lembar.

“Setelah kami melakukan pemeriksaan kembali, ternyata masih ada dua lembar surat suara yang masih bisa digunakan, untuk DPRD Sultra awalnya kami temukan 9 lembar yang rusak tapi ternyata masih bisa digunakan satu lembar jadi hanya 8 lembar yang rusak begitu pula untuk DPRD Kota Kendari Dapil II, awalnya ditemukan 2 lembar yang rusak ternyata keliru,” terang Wahid Daming.

Terkait kerusakan surat suara yang telah ditemukannya itu, akan segera dilaporkan dalam bentuk berita acara kepada KPU Sultra. “Sebenarnya meskipun tidak dilaporkan, dengan surat suara yang kami miliki saat ini masih bisa digunakan, tapi namanya juga aturan rusak ataupun kelebihan pasti akan kami laporakan karena sudah seperti itu ketentuannya,” ujarnya. Beberapa kerusakan yang ditemukan pada surat suara seperti adanya sobekan pada surat suara, tinta yang berhamburan dan tidak ada rulisan KPPSnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top