Connect with us

13 Perusahaan Tambang di Kolaka Gulung Tikar

Uncategorized

13 Perusahaan Tambang di Kolaka Gulung Tikar

KOLAKA, SUARAKENDARI.Com-Berawal dari pemberlakuan Peraturan Pemerintah (PP) No.23 tahun 2010  tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara serta Peraturan Menteri (Permen) ESDM No.20/2013 tentang Peningkatan Nilai Tambah Mineral. Membuat belasan perusahaan tambang di Kabupaten Kolaka gulung tikar.

Rata-rata perusahaan yang berhenti beroperasi tak lagi mampu membiayai opersional perusahaan mereka terutama gaji karyawan.

Dari data pemerintah setempat, sedikitnya ada 13 perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan bahan mentah biji nikel yang tidak beroperasi. Dari ke13 perusahaan itu tercatat 1.008 orang karyawan di-PHK. Ketiga belas perusahaan tersebut yakni PT SSB dengan jumlah karyawan 234 orang, PT PMS dengan 145 karyawan, PT SJS dengan 170 karyawan,  PT SJM 125 karyawan, PT Sinergi Logistindo 70 karyawan, PT Pernik 63 orang karyawan, PT DRI 70 karyawan, Koperasi SB 60 orang, PT Tri Yasin 34 orang, PT Cerindo 20 karyawan, PT SN 20 orang, , PT BMP 13 orang karyawan dan PT WIL 9 orang. ABDI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top