Connect with us

13 Pejabat Eselon Dua Diganti

Uncategorized

13 Pejabat Eselon Dua Diganti

 

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Sebagai Kado awal tahun, Bupati Bombana H. Tafdil kembali merombak posisi kabinet dipemerintahannya Senin (12/1).  13 posisi jabatan untuk Eselon dua diganti secara serentak, bersama 19  Eselon Tiga, Serta 81 untuk eselon empat

Dra. Hj. ST Sapiah,  dilantik menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan, Pertamanan, dan Pemakaman. Sapiah mengantikan posisi DR. Abdi yang ingin pindah tugas dari Bombana.

Drs. H. M. Suyuti yang sebelumnya menjabat kadis pertanian, digeser menjadi  Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Kehutanan dan Perikanan (BP4K). Suyuti menggantikan posisi kepala BP4K, Sumpeno yang menunggu masa pensiun.

Asis Fair, S. Sos yang sebelumnya menjabat sebagai kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dilantik menjadi Kepala Dinas pertanian. Sementara posisinya digantikan oleh Drs Siswadi Alie Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai kadis Perindagkop dan PM Bombana.

Selanjutnya, Muhamad Kasim D dinobatkan menjadi Kadis Perindagkop dan PM, yang ditinggalkan oleh Siswadi Alie Hasan.  Sementara Syarif, SH, dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Syarif menggantikan posisi Nur Djaya, SP yang kini menanti masa pensiun.

Abd. Rauf Abidin yang sebelumnya  sebagai sekretaris  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (dikpora). diorbitkan menjadi Kadis dikpora Bombana. Rauf menggeser posisi Andi Syarifuddin, SH, yang didepak menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sementara Ir. Abu Kahar yang sebelumnya sebagai kepala BPBD Bombana dipindah tugaskan menjadi staf ahli bupati bidang pembangunan. Pelantikan yang dihelat di Kantor Bupati Bombana Senin pagi itu, Ikut merotasi posisi sekretaris DPRD Bombana.

 

Armin Sarewo, S.IP, dipindahtugaskan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM, sedangkan posisinya selaku sekretaris DPRD Bombana, kini dijabat oleh Drs. Alimuddin. Selain itu, Kabag Humas Pemkab Bombana Drs. Hasdin Ratta, M.Si diorbitkan menjadi Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan. Demikian pula Ir. H. Sirajuddin ikut dinobatkan menjadi staf ahli Bupati Bidang ekonomi dan keuangan.

 

Usai melantik, Bupati Bombana, H. Tafdil, berharap para pejabat yang sudah diambil sumpahnya itu, lekas bergerak serta beradaptasi di posisi barunya masing-masing.

 

“Saya minta, pejabat yang baru dilantik hari ini untuk segera beradaptasi ditempat tugas yang baru. Sebab penyelenggaraan anggaran 2015 sudah dimulai.  Masyarakat siap mengawasi jalannya roda pembangunan dan pemerintah,” ujar Tafdil dalam sambutannya.

 

Dikesempatan itu, Tafdil menjelaskan, pelantikan merupakan hal yang lumrah dalam roda organisasi kepemerintahan. Rotasi jabatan merupakan bagian penyegaran serta unit pelaksanaan program reformasi birokrasi. (DAR)

 

 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top