Connect with us

12 Parpol di Sultra Patuh Terhadap Laporan Dana Kampanye

Hukum & Kriminal

12 Parpol di Sultra Patuh Terhadap Laporan Dana Kampanye

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 12 Partai Politik (Parpol) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdaftar sebagai peserta pemilu dinilai patuh terhadap pelaporan dana kampanye. Demikian dikatakan Ketua KPU Sultra, Hidayatullah.

Hal tersebut diungkapkannya setelah menyerahkan laporan hasil audit penerimaan dan pengeluaran dana kampanye kepada peserta pemilu di Aula Kantor KPU Sultra, Jumat (30/5/2014).

“Hari ini kami melakukan penyerahan hasil audit dana kampanye, dari hasil audti akuntan kita dinyatakan bahwa 12 parpol dari penerimaan dan pengeluaran memiliki kepatuhan sehingga memenuhi syarat,” katanya.

Menurtunya, jika dari 12 parpol tersebut ada yang tidak patuh dan tidak layak, maka bisa saja caleg dari partai terpilih tidak akan dilantik karena dinilai tidak memenuhi syarat dari dana kampanye tersebut.

“Penerimaan dari dana kampanye ini kan ada yang berasal dari sumbangan perorangan dan lembaga, paling tidak dengan hasil audit ini nantinya akan kami publish di website sehingga masyarakat dapat melihat bahwa dana yang telah disumbangkan tersebut dapat dipertanggung jawabkan,” tukasnya.

Pada saat penyerahan hasil audit tersebut baru enam parpol yang hadir yakni PAN, PKS, Hanura, Nasdem, Golkar dan PKB, sedangkan enam partai lainnya akan segera diserahkan hingga batas akhir penyerahan hasil audit yang jatuh pada tanggal 3 Juni mendatang. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top