12 Anak Terserang DBD

0

SUARAKENDARI.COM, Sebanyak 12 anak terserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Kendari. Kepala Rumah Sakit Umum Kota Kendari, dr. Asridah mengatakan bahwa 12 anak yang terserang DBD tersebut tidak hanya berasal dari Kota Kendari saja.

“Memasuki bulan Januari hingga saat ini, pasien kami sudah dirawat dengan DBD yakni sebanyak 12 anak, ada juga yang datang dari luar Kota Kendari. Dari 12 pasien yang kami terima delapan pasien sudah diperbolehkan pulang, sisa empat pasien yang masih rawat inap,” terangnya, Selasa (12/1/2016).

Menurutnya, pasien DBD yang ada saat ini belum seberapa jika dibandingkan pada bulan Maret mendatang. Pasalnya, pasien DBD yang diterima rumah sakit ini sudah merupakan kejadian yang hampir setiap tahun terulang.

“Untuk pasien DBD sendiri, biasanya membludaknya pada Maret, kalau Januari ini belum seberapa. Hampir setiap tahun seperti ini, biasanya karena pergantian musim,” ujarnya.

dr.Asridah menambahkan pada Desember 2015, jumlah pasien DBD yang dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Kendari yakni sebanyak 40 pasien, 60 persen pasien berasal dari Kota Kendari dan sisanya dari luar daerah seperti Wakatobi dan Buton Utara.

Rumah Sakit Bahteramas sendiri, hingga saat ini sudah menerima pasien DBD sebanyak dua pasien. Hal tersebut dikatakan Humas Rumah Sakit Bahteramas, Masita. “Hingga saat ini, pasien DBD kami ada dua dari Poasia Kota Kendari dan dari Landono, Konawe Selatan,” katanya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.