116 Desa di Bombana Keciprat Rp 11,9 M

Suarakendari.com-Pemerintah Kabupaten Bombana sukses merealisasi penyaluran Anggaran Dana Desa (ADD) APBN untuk tahap pertama.

Hal ini dikatakan Mahyuddin, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuna (BPMD dan PP) Bombana. Ia mengatakan anggaran tersebut disalurkan kepada 116 Desa di 22 Kecamatan se Kabupaten Bombana.

“Alhamdulillah, Kamis (9/10) kemarin untuk alokasi dana Desa yang bersumber dari APBN itu sudah kami salurkan ke masing-masing kas Desa. Ini merupakan realisasi tahap pertama di tahun ini,” terangnya.

Mantan Kepala Kesbangpol Bombana ini mengatakan anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan infrastruktur desa dan perdesaan, pemberdayaan masyarakat serta pengembangan pertanian.

“Dananya itu bervariatif, mulai 103 juta perdesa hingga 126 juta. Total keseluruhan ditahap pertama ini senilai 37 persen atau Rp. 11,9 miliar,” terangnya.

Mahyuddin menjelaskan total Anggaran Dana Desa Kabupaten Bombana di tahun 2015,  mencapai Rp. 31,98 M. Rencananya, akan disalurkan secara tiga tahap.

“Tahap pertama ini, sudah kami salurkan. Dan saat ini sementara menunggu pemrosesan untuk tahap kedua. Akan tetapi, anngaran tahap kedua dapat diproses, ketika laporan pertanggung jawaban alokasi tahap pertama itu sudah tuntas,” tukas Mahyuddin (DAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *