Oktober, Gerindra Sultra Gelar Rakerda

Suarakendari.com- Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerindra Sulawesi Tenggara, rencananya akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Oktober 2015 mendatang. Dalam agendanya, DPD Partai Gerindra Sultra membahas program kerja selama lima tahun ke depan serta strategi untuk memenangkan kandidat yang didukung oleh partai Gerindra dalam pertarungan pemilihan kepala daerah yang dilakukan di tujuh daerah di Sulawesi Tenggara.

Dalam Rakerda ini juga, akan dilakukan koordinasi dengan para DPC, apa saja kendala yang terjadi di masing-masing Kabupaten/Kota di Sultra. Selain itu juga, kesiapan masing-masing daerah dalam menghadapi pemilihan Gubernur Sultra yang akan digelar tahun 2017 mendatang.

Saat dihubungi via selulernya belum lama ini, Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Iskandar Kasim, mengatakan, dalam Rakerda tersebut, tidak ada pembahasan pemilihan ketua DPD yang baru. Pasalnya, kandidat calon ketua dan siapa yang akan mengisi posisi ketua nantinya, hanya DPP yang bisa menentukan.

“Tidak ada pembahasan ketua. Partai Gerindra menganut paham demokrasi terpimpin, semuanya kewenangan untuk mengganti dan menempatkan, kewenangannya ada di DPP. Sistemnya, seperti garis komando,” paparnya.

Jika dalam keputusan DPP, lanjutnya lagi, kemudian mengharuskan mengganti, maka tugas DPD hanya melaksanakan amanat dari DPP. Ketika ada kader yang tidak serius membesarkan partai, tidak patuh pada garis komando partai, maka kewajibannya untuk mengganti kader tersebut dan menggantinya dengan kader yang lebih berpotensi.

“Makanya, di Gerindra itu tidak pernah ada ribut-ribut soal posisi ketua,” jelasnya. (Arn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *