112 Perguruan Tinggi Ikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional di Kendari

Suarakendari.com-Sebanyak 1821 mahasiswa dari 112 perguruan tinggi negeri se indonesia hadir dalam pembukaan pekan ilmiah mahasiswa nasional ke 28 tahun 2015 yang di gelar di universitas haluoleo kendari.

Kegiatan pekan ilmiah mahasiswa nasional ke 28 di buka secara langsung oleh direktor jenderal pembelajaran dan kemahasiswan kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi.

Acara pembukaan berlangsung meriah yang di pusatkan di lapangan sepak bola universitas haluoleo kendari yang di hadiri gubernur sulawesi tenggara, Nur Alam, serta muspida seperti ketua DPRD, kapolda, dan kepala pengadilan tinggi sulawesi tenggara.

Sebelum acara pembukaan berlangsung di awali dengan pawai peserta pekan ilmiah mahasiswa nasional dari 112 perguruan tinggi.

Pembukaan resmi pekan ilmiah mahasiswa nasional ke 28 tahun 2015 di tandai dengan pemukulan gong oleh gubernur sulawesi tenggara yang di saksikan dirjen pembelajaran dan kemahasiswaan kemenristek dan pendidikan tinggi.

Gubernur sulawesi tenggara, Nur Alam dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pekan ilmiah mahasiswa nasional ke 28 yang di gelar di provinsi sulawesi tenggara.

“Dengan adanya kegiatan pekan ilmiah mahasiswa tingkat nasional bisa menjadi ajang mengapresiasikan keahlian yang di miliki para mahasiswa utamanya dalam menciptakan penelitian yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,”kata Nur Alam.

Direktur jenderal pembelajaran dan kemahasiswaan Profesor Intan Ahmad P.Hd mengatakan kegiatan pekan ilmiah mahasiswa yang bertaraf nasional telah menghasilkan ratusan hingga ribuan karya inovasi mahasiswa dan berperan penting dalam membangun kreatifitas dan penalaran ilmiah mahasiswa perguruan tinggi di seluruh indonesia.

” kementerian ristek dan pendidikan tinggi memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada mahasiswa yang hadir dalam pekan ilmiah mahasiswa nasional ke 28 tahun 2015 untuk berkompetisi dan belajar mengasah kreatifitas ilmiah” demikian Profesor Intan Ahmad,P,Hd, Dirjen pembelajaran & kemahasiswaan kemenristek & dikti.

Sementara itu rektor universitas haluoleo kendari Profesor Umsman rianse mengatakan menyambut positif kegiatan pekan ilmiah mahasiswa nasional ke 28 yang di pusatkan di universitas haluoleo.
Dirinya berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sesuai harapan serta mampu berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama baik daerah sulawesi tenggara. YJ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *