Anggota Dewan Ini Memilih Gajinya Disumbangkan untuk Rakyat

TIRAWUTA, SUARA KENDARI.COM-Usianya masih tergolong sangat muda untuk seorang politisi, 23 Tahun. Namun karir politik Andi Arjan Saputra langsung gemilang, saat bertarung di Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) DPRD Koltim Tahun 2014. Putra Tokoh Masyarakat Poli-Polia H. Andi Amiruddin ini berhasil meraih kursi suara terbanyak dan menjadi anggota termuda di DPRD Koltim.

Lima Bulan sejak dilantik menjadi anggota DPRD Koltim, Andi Arjan mengaku tidak pernah menikmati gajinya. Ternyata gaji selama lima bulan ia sumbangkan kepada konsituennya. “Tidak satu persenpun saya ambil. Dan gaji saya selama lima bulan, saya sumbangkan untuk warga Poli-polia,” katanya.

Menurutnya, sifat terpuji yang diambilnya merupakan janji komitmenya pada saat Pilcaleg yang lalu. Karena itu, saat di ambil sumpahnya pada pelantikan anggota DPRD Koltim, dalam hatinya mengatakan jika ini adalah titipan Allah yang akan saya berikan kepada masyarakat. “Alhamdulillah, total gaji yang saya sumbangkan 50 juta. Di tambah beberapa barang lainya,” jelasnya.

Arjan berkomitmen selama lima tahun berapapun gaji yang didapatkan, akan di wakafkan pada masyarakat.

Salah seorang warga Poli-polia Akbar mengatakan, kedermawaan Andi Arjan Saputra diwariskan dari orang tuanya H. Andi Amiruddin dan Hj. Darmawati. Bahkan jauh sebelum menjadi anggota DPRD dia sudah sering membantu warga. “Semoga anggota DPRD yang lain bisa mencontoh prilaku Arjan. Jangan hanya janji janji kosong, tapi berikan bukti,” ungkapnya. (SAWAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *