Connect with us

10 Pelajar Terbaik Sultra Ikut Olimpiade Sain Nasional

Suara Pendidikan

10 Pelajar Terbaik Sultra Ikut Olimpiade Sain Nasional

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Sebanyak sepuluh pelajar yang terdiri dari siswa-siswi terbaik dari beberapa kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Damsid, menjelaskan bahwa siswa-siswi yang dikirim tersebut sudah melalui proses seleksi yang sebelumnya dilakukan di kabupaten/kota masing-masing.

“Sebelum kami memilih sepuluh siswa terbaik yang telah memenuhi syarat tersebut, kami seleksi dulu, ada nilai yang harus memenuhi standar, sehingga yang lolos ini merupakan mereka yang telah memenuhi standar sesuai dengan ketentuan dan syarat yang berlaku,” terangnya.

Ia juga menuturkan bahwa siswa-siswi tersebut akan diberangkatkan hari ini, Senin (1/9/2014), dan akan mengikuti pertandingan OSN di Mataram selama kurang lebih tujuh hari terhitung sejak tanggal 1 hingga 7 September mendatang.

Seluruh pelajar yang diutus tersebut merupakan siswa-siswi terbaik yang telah melalui proses seleksi, sehingga pihaknya optimis dapat mengharumkan nama daerah melalui prestasi yang membanggakan.

“Mudah-mudahan sepuluh siswa yang kami utus tersebut bisa berbuat yang terbaik dan kami juga optimis mereka bisa menang melalui prestasi yang sudah dimiliki, kami hanya bisa mendoakan dan optimis dengan kemampuan siswa kita,” harapnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Suara Pendidikan

To Top