Connect with us

10.526 Linmas Sultra Siap Amankan TPS Pemilu

Hukum & Kriminal

10.526 Linmas Sultra Siap Amankan TPS Pemilu

KENDARI, SUARAKENDARI. COM – Sebanyak 10.526 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas ) disiagakan pada setiap TPS yang ada di Sulawesi Tenggara. Penempatan personil Linmas tersebut diperuntukkan dalam pengamanan Pemilu 2014 di Sultra, khususnya saat hari pencoblosan 9 April.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Satpol PP dan Linmas Sultra, LM Rajiun di ruangan kerjanya, Kamis (3/4/2014). Menurutnya, Linmas tersebut akan ditugaskan di 5263 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 14 kabupaten kota se-sultra.

“Tiap TPS akan dijaga oleh dua anggota Linmas. Satu orang di pintu masuk, dan satu orang di pintu keluar,” katanya.

Ia mengatakan, pelibatan petugas Linmas dalam pengamanan di setiap TPS, sesuai dengan surat edaran Mendagri. ” Honor linmas pemilu sudah masuk dengan honor KPPS kabupaten dan kota. Dananya ada di KPU, disesuaikan porsi KPU Kabupaten dan kota,” terangnya.

Tugas Linmas di TPS lanjut Rajiun, untuk menjaga pintu masuk dan pintu keluar, tidak bertugas memeriksa kartu pemilih atau undangan memilih warga karena nanti itu ada petugasnya tersendiri.

“Linmas yang bertugas itu adalah hasil koordinasi dengan Satpol PP dan Linmas kabupaten kota, sedangkan Satpol PP tetap mendapat tugas tersendiri,” tukasnya.KIKI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top